Tuesday, February 16, 2016

macam-macam batu akik

Macam-macam Jenis Batu Akik Paling Indah dan Dicari oleh  Kolektor

1. Jenis Batu Akik Kecubung Kalimantan 

Jenis batu akik kecubung ini berasal dari Kalimantan dan yang yang terkenal antara lain:

Batu Akik Kecubung Wulung, dengan ciri khas bening berwarna ungu muda hingga ungu tua, warna yang paling diminati adalah seperti warna ungu terong karena lebih kemilau dan bersinar, asal batu ini dari Pangkalanbun Kalimantan.

Batu Akik Kecubung Teh, ciri khas batu berwarna kuning bening seperti air teh, kemilau warna kuning yang memancar dari batu ini terlihat sangat unik dan terkesan begitu esklusive.



Jenis Batu Akik Sulaiman



Jenis batu Akik Sulaiman terdiri dari beberapa jenis umumnya berwarna kuning, merah, atau kombinasi atara kedua warna tersebut. Menurut cerita Nabi Sulaiman pernah memakai batu akik jenis ini dan memiliki warna yang sangat menarik dan unik. 

Menurut cerita batu akik ini dipercayai khasiatnya memberikan berkah kepada pemiliknya serta dapat meningkatkan daya ingat dan kecerdasan.

Hampir di seluruh wilayah Indonesia dapat ditemukan sumber batu jenis ini. Batu Akik Sulaiman yang saat ini menjadi incaran kolektor adalah jenis madu, dan jenis lainnya antara lain: Daud, Wulung, Combong, Pancawarna, Susu, Derajat, Kurung, Kuning, Emas, Hijau, Biru, Hitam.

No comments:

Post a Comment